Persiapan dan Strategi Sebelum Memprospek

Persiapan memprospek,  Orang harus lebih tertarik dan percaya dahulu dengan Anda sebelum mereka percaya kepada apa yang Anda tawarkan. Tidak peduli sebagaimana bagusnya bisnis yang di tawarkan Oriflame, seberapa brilian nya ide Anda jika Anda tidak dapat menjual diri Anda, maka apa yang Anda tawarkan akan sia sia tidak di dengar bahkan Anda ditinggalkan.

Sebelum itu saya jelaskan lebih dulu, bagaimana prinsip dasar orang mau berbisnis MLM dengan Anda, orang mau berbisnis MLM dengan Anda karena mereka kenal, suka, dan percaya kepada Anda

Anda adalah rata-rata dari 5 orang terdekat Anda – Jim Rohn

Apakah Anda pernah mendengar pepatah ini ? Apa artinya?… artinya kurang lebih seperti ini, hidup Anda akan merefleksikan apa yang Anda yakini, bisa dari lingkungan, bacaan, orang lain, bahkan partner bisnis MLM Anda dll…

Jika Anda baik hati, suka menolong orang, positif, selalu bahagia, senang… maka Anda akan menarik orang-orang yang serupa dengan Anda mendekat kepada Anda. Sebaliknya jika Anda sering berbohong, marah, kesal, benci, tidak sehat, maka Anda juga akan menarik hal-hal negative lainnya kedalam hidup Anda, betul apa betul ?….. hehehe direnungkan yaaa sambil memperbaiki diri.

Makanya tidak heran penjudi dan penjahat bergaul dengan sesama penjahat… Sebaliknya orang baik terkenal kaya akan bergaul dengan orang yang mirip-mirip. Jujur saja, bukankah Anda ingin bergaul dengan yang mirip dengan Anda bukan?… Inilah yang disebut The Law of Attraction atau Hukum Daya Tarik. Anda akan menarik orang orang yang sama dengan Anda.Jika Anda selalu berfikir positif, bertindak positif, pribadi yang menyenangkan, dan berilmu pastinya orang orang yang Anda rekrut juga tidak berbeda jauh dengan diri Anda

Jadi inilah yang harus diperbaiki, jadilah pribadi yang positif, bersahabat, dan tambah terus ilmu tentang Oriflame agar prospek percaya dan yakin pada diri Anda, dan satu hal penting lagi adalah : Seberapa yakin prospek pada apa yang Anda tawarkan adalah cerminan seberapa yakin Anda terhadap bisnis Oriflame yang sedang Anda kerjakan saat ini.

Jika Anda mengatakan “saya lagi iseng nih cari tambahan uang jajan anak, lumayan 100 sampai 500 ribuan aja.”
lalu apa yang akan dipirkan prospek Anda ?…. “ohh usaha iseng-iseng saja, kecil amat yaa hasilnya hanya 100-500 ribuan saja, lebih baik waktu saya untuk hal lain yang lebih menguntungkan!” itu yang akan dipikirkan prospek dan penokan pasti terjadi pada kondisi ini.

Lain yang akan terjadi pada pikiran prospek, jika Ada mengatakan :” Saya membawakan Anda peluang yang saya yakin Anda pasti menyukainya, saya sendiri sangat bersemangat bisa berkarir dan mendapatkan hasil yang besar dalam tahun ini, impian saya 10 juta/bulan tahun ini, dan saya  sendiri sangat yakin bisa mencapainya, Apakah Anda ingin bersama sama saya mewujudkan penghasilan tersebut?”

Anda pasti bisa menyimpulkan apa yang akan dipikirkan prospek, jika Anda mengatakan hal ini padanya! Kualitas merekrut Anda pastinya akan lebih baik.

LANGKAH -LANGKAH PROSPECTING :

1. Dalam prospecting, mindset kita diawal adalah untuk menambah teman, jangan singgung masalah bisnis (Build Trust) dulu. Buka percakapan dan jangan banyak ngomong tapi lebih sering bertanya & mendengarkan “FORM” ( Family, Occupation, Recreation, & Message ) maksimal 5 menit!!

2. Untuk masuk ke bisnis bisa dibuka dengan pertanyaan, misal:
•  “Ingin tampil cantik dan punya penghasilan tambahan?”
•  “Selain kuliah ada keinginan untuk hidup mandiri belum?” (untuk pelajar)
•  “Selain kerja ingin tidak nambah uang ekstra?” (untuk pekerja)
•  “Tertarik ingin berwirausaha tidak?” (untuk pengangguran)
•  “Ingin ikut kelas kecantikan gratis?”
•  “Ingin kerja dari rumah? Sambil ngurus anak dan rumah tangga?”…

3. Kalau mereka menjawab tertarik, langsung lanjutkan ke langkah sukses mengundang.
Kalau mereka menjawab tidak, jangan pernah ajak dia berbisnis. Jadikan teman saja. Suatu saat, ada masanya orang berubah atau sewaktu bertemu Anda & Anda sudah menyetir CRV Gratis dari Oriflame, dia pasti tertarik. Selalu semangat, itu kuncinya.Takutnya kalau mereka tidak suka, Anda paksa-paksa,  malah dia menghindar & menghabiskan waktu Anda saja. Paling parahnya membuat kita down sendiri!!s lalu solusinya bagaimana?

SOLUSINYA adalah PROSPECTING!! Jadi “WIN-WIN SOLUTION”, kalau tidak dapat prospek, minimal Anda dapat TEMAN BARU!!
Kiat jago dalam prospecting adalah belajar dari upline, dari temen temen yang sukses, dan baca buku BERPIKIR & BERJIWA BESAR, SERING-SERINGLAH PROSPEKTING!! MINIMAL 5 PROSPEK / HARI!!

Yes We Are the Winners

Segala penggunaan logo dan gambar adalah hak cipta Oriflame Cosmetics SA
BundaZahra.com 2010 - 2022 All right Reserved

error: Maf tidak bisa dicopy...