Bergabung bersama Team Sukses kami di Winners Network

Sebelum mulai berjualan, wajib bagi Anda menggunakan produk Oriflame meskipun tidak semuanya,  ini dasar sekali karena Anda sebagai seorang konsultan Oriflame tidak mungkin jika ditanyakan prospek tidak mengetahui bahkan memiliki pengalaman menggunakan produk, jelas ini menurunkan kredibilitas Anda sendiri, bagaimana orang lain akan percaya pada kualitas produk jika Anda sendiri sebagai penjulanya tidak memakai produknya.

Ketika bertemu pelanggan secara langsung Anda bisa membawa produk contoh yang biasa di pakai sehari hari, yang mudah saja misalnya lipstik, bedak, mascara, pensil alis, eyeliner, atau produk lainnya yang mudah dibawa, pastinya cerita tentang produk akan menarik prospek Anda untuk membeli, karena mereka bisa mencoba dan merasakan langsung manfaat produknya. Pengalaman pribadi lebih dipercaya dan karena nyata!

Jika ingin dapat penghasilan langsung setiap hari yaaa harus berjualan, keuntungan 23% dari harga katalog bisa kita dapatkan langsung ketika pelanggan membayar. Jualan Oriflame itu sebenarnya mudah sekali, karena merk terkenal dan produk Swedia terbukti kualitas internasional, yang harus disiapkan adalah katalog cetak/online, produk contoh dan harus konsisten bercerita/ sharing pengalaman menggunakan produk.

Promosi dan Penjualan bisa kita lakukan secara online dan offline, semuanya mudah dilakukan, setelah Anda bergabung kami akan berikan detail panduannya melalui pelatihan-pelatihan Cara Jualan yang efektif.  Jualan bisa terjadi jika kita melakukan promosi, dimana saja kita bisa melakukannya?

 

Promosi Bertemu Langsung atau disebut penjualan tatap muka (offline)

Jika Anda yang lebih suka melakukan promosi langsung sebenarnya ini adalah kekuatan bisnis Direct Selling – MLM Oriflame, jadi pilihan Anda sudah benar! Percayalah bahwa kekuatan penjualan tatap muka (offline) jauh mudah dari penjualan tidak langsung (online)

Personal selling adalah komunikasi langsung (tatap muka) antara penjual dan calon pelanggan untuk memperkenalkan produk  kepada calon pelanggan dan membentuk pemahaman pelanggan terhadap diri Anda sebagai konsultan Oriflame dan kepada produk sehingga mereka berminat mencoba dan membelinya atas saran Anda.

Jualan offline merupakan kekuatan personal selling, mengapa karena disanalah ada sentuhan pribadi, meskipun saat ini media online bisa membantu kita mempermudah transaksi penjualan. Banyak sekali keunggulan personal selling ;

1. Kegiatan (menjual-membeli ) dari sisi Anda sebagai konsultan dan dari sisi pelanggan jadi lebih menyenangkan, akrab, dan Anda bisa clossing penjualan lebih banyak produk yang bisa terjual karena komunikasi dua arah yang interaktif dibanding jualan online.

2. Sangat bisa terjadi hubungan jual – beli bisa terus berlanjut karena layanan purna jual (memberikan pelayanan setelah pelanggan membeli  contoh:”3 Minggu lalu kamu telah membeli skincare Optimals Even Out, bagaiman hasilnya setelah pemakaian 3 minggu,..?… apakah ada keluhan?….‎ ohya, saya punya katalog terbaru, dan banyak sekali penawaran produk perawatan tubuh yang bisa kamu coba, saya yakin sekali kamu pasti suka!” Dengan jualan tatap muka, Anda bisa terus mendapatkan order di periode katalog berikutnya.

3.    Rasio keberhasilan jualan tatap muka lebih tinggi 70-80% dibanding jualan online. Jika Anda menemui 3 orang teman dan menunjukan dan meninggalkan katalog, dipastikan 2 akan membeli, 1 orang belum memutuskan membeli (bukan berarti menolak).

5. Gunakan lebih banyak katalog cetak, ini adalah umpan terbaik, siapkan paling sedikit 20 katalog setiap bulan.

 

INTI DARI BISNIS ORIFLAME ADALAH KATALOG.

Anda harus investasi sedikitnya 20 katalog setiap bulan Rp.140.000.- bisa dibeli 10 pcs. Satu (1 ) katalog tidak mendukung kegiatan promosi dan perekrutan yang sangat membantu kesuksesan Anda di Oriflame.

Dengan 20 katalog, Anda bisa tinggalkan katalog ke prospek, agar mereka punya waktu untuk memilih dan menunjukkan katalog ke orang terdekat mereka seperti teman dan keluarga, sehingga mereka bisa membeli lebih banyak lagi dan ada peluang Anda bisa menawarkan peluang bisnis padanya (merekrut) karena prospek bisa mendapatkan pelanggan pertamanya meskipun belum Anda rekrut. Jadi katalog itu bagai umpan dan jaring,  maka gunakanlah umpan katalog agar berhasil mendapatkan order lebih banyak.

SEDIKITNYA GUNAKAN 20 KATALOG BUKU SETIAP BULAN,
Berikanlah  informasi singkat (Catatan kecil pd katalog di tempel pd bagian muka sebelah kanan atas, buatlah ukuran kecil 7cmx4cm)
Tulisan menarik tentang diri Anda dan peluang bisnis Oriflame, contoh:

1) Ingin tampil Cantik menarik dgn produk alami dr tumbuhan?  saya sdh membuktikannya!  hub saya ……….telp/WA……..

2) PELUANG BISNIS DASHYAT,
Bonus Luar Biasa, Waktu Bebas, Tidak ada Resiko, Modal kecil. Hub… tlp/WA….

3) PENGHASILAN EXTRA BISNIS KECANTIKAN, SOLUSI KECANTIKAN & KEUANGAN ANDA.
Informasi hub: ….Tlp/WA….

4) Uang Bulanan Anda tdk Cukup? Anda Bosan Uang Pas-pas an?…MENGHASILKAN UANG HARI INI JUGA! hub:….Tlp/WA….

5) KAMI TAWARKAN UNTUK ANDA KEUNTUNGAN 23%, Konsultasi Kecantikan/BEAUTY CLASS & PRODUK GRATIS,..tertarik?..Hub saya:……Tlp/WA…..

Mengapa Berjualan Membutuhkan Katalog ?

CARA DAN KODE ETIK PROMOSI ONLINE

Sebelum memulai promosi online, ada baiknya pahami kode etik dan tata cara promosi online yang menjadi panduan dan kebijakan untuk dipatuhi oleh para konsultan.

Konsultan Oriflame boleh mempromosikan produk Oriflame (bukan menjual produk) dan boleh menerima order dari konsumen di dalam akun media sosial pribadinya, seperti Facebook dan Instagram.

Alat bantu promosi online agar kita bisa menghasilkan penjualan adalah dengan  e-katalog,
Sebarkan sebanyak mungkin ke sosial media : facebook, twitter dan lainnya yang Anda punya, atau bisa juga di applikasi chatting seperti BlackBerry Messenger, Whatsapp, Line, Telegram.

Anda juga bisa membuat group, mengumpulkan teman teman dalam satu komunitas yang sama, sehingga Anda lebih mudah menemukan pelanggan -pelanggan potensial.

 

HAL HAL YANG TIDAK DIPERBOLEHKAN

Konsultan Oriflame tidak diperbolehkan Menjual produk Oriflame di toko online, forum online, maupun media sosial:

  • Toko online contohnya adalah Tokopedia, OLX, Blibli, Lazada, Bukalapak, Elevania, Jualo, Shopee, Blanja, dan lainnya;
  • Forum online contohnya adalah Kaskus dan toko Facebook;
  • Media social contohnya adalah Facebook, Instagram).

 

HAL HAL  DIPERBOLEHKAN

Cara Promosi di Sosial Media

Setelah Anda memahami aturan dan kode etik promosi online, berikut ini panduan bagaimana melakukan promosi di facebook agar bisa mendapatkan order dan perekrutan.