Cara Melatih Downline

Ketika Anda sudah mensponsori / merekrut downline, Anda sudah memulai kepemimpinan. Apa saja tugas Anda setelah mendaftarkan mereka, tentunya panduan dan bimbingan yang Anda lakukan ini setelah Anda tahu apa motivasi dasar rekrut baru bergabung di Oriflame? apakah sekedar ingin jadi pemakai produk saja, atau hanya ingin dapat keuntungan jualan atau mereka bersemangat seperti Anda ingin membangun bisnis dan berkarir di Oriflame.

  • User / pemakai
  • Seller / penjual
  • Bisnis

JELASKAN KEUNTUNGAN MENJADI MEMBER ORIFLAME DAN PELUANG PENGHASILAN

Ada 2 cara menghasilkan uang di Oriflame,  arahkan member baru anda agar bisa mendapatkan Keuntungan Langsung 23% atas penjualan pribadi, dan hasilkan lebih banyak uang dengan mengajak orang bekerja bersamanya sebagai sebuah team. Raih hingga 21% komisi atas penjualan group.

Bonus point tertinggi adalah 21% dengan syarat mengumpulkan penjualan group  (omzet penjualan pribadi dan downline) 10.000 Bussiness Point dalam 1 periode katalog (1 bulan kalender/ rata rata 30 hari)  potensi income bulanan 4-7 juta.

 

(1). Keuntungan Langsung 23% dari harga katalog dengan berjualan

Berikut adalah contoh cara kerjanya:
Apabila dia menunjukan katalog kepada 5 Orang perminggu,
Dapatkan dan ambilah order dari pelanggan Rp.1.000.000,- harga katalog.
Dia membayar ke Oriflame Rp.770.000,- / 100 BP
Maka keuntungan langsung yang Ia peroleh adalah :
Rp. ( Rp.1.000.000 x 23% = Rp.230.000,-)

Jelaskan dengan detail bagaimana cara promosi sehingga bisa mendapatkan pemesanan dan ajarkan cara perhitungan point agar ia memahami bagaimana cara mengumpulkan point untuk meraih bonus Perfomance Discount

BONUS POINT
BUSSINESS VALUE (BV ):
Penjualan pada harga konsultan setelah di kurangi PPN 10%.
Contoh : Harga konsultan 100.000 – PPn 10% = BV 90.000,-

BUSSINESS POINT ( BP )
Berlaku sebagai dasar perhitungan dan penentuan tingkat level Performance Discount.
1 BP = 7000 BV. Contoh : BV 90.000 : 7000 = 13 BP.

 

(2). Melatih rekrut baru segera action di hari pertama:

  • Membuat daftar belanja produk untuk dipakainya sendiri, sarankan pertama kali produk skin care,  adalah strategi pemasaran yang bertujuan menciptakan pelanggan tetap.
  • Membuat daftar nama untuk ditunjukan katalog cetak dan katalog online yang Anda berikan di awal, jelaskan bahwa dengan katalog ini mereka dengan mudah bisa berjualan dan mendapatkan order.
  • Membuat Daftar Nama yang akan di prospek untuk direkrut.
  • Maksimalkan usaha untuk tutup point 100 BP agar bisa mendapatkan benefit produk gratis dari Welcome Program.
    Informasikan juga keuntungan menjadi Anggota Bussiness Class.

 

(3) Jelaskan cara order dan cara pembayaran dengan mudah

Pandu member baru  melakukan ordernya secara mandiri tidak melalui Anda, manfaatkan fasiltas order y ang diberikan Oriflame dengan mudah dan nyaman ( Online order dari aplikasi atau situs Oriflamephone order COD fax‎, datang langsung ). Jelaskan juga cara pembayaran dan pengiriman produk. Gunakan Skin Care Guide untuk membantunya menemukan produk perawatan kulit yang tepat lalu buatlah daftar belanja pribadinya. Menggunakan produk skin care adalah strategi pemasaran yang bertujuan menciptakan pelanggan tetap.

(4) Ajarkan Cara Promosi
Setelah Anda benar benar memahami dan tahu alasannya, barulah jelaskan keuntungan apa saja yang mereka akan dapatkan sesuai dengan motivasi mereka bergabung agar apa yang Anda jelaskan bisa diterima dan sesuai kebutuhan mereka. Ada 2 cara promosi, Offline dan Online.  Jangan pilih salah satu, tetapi kerjakan keduanya!

  • Alat bantu kerja offline adalah katalog! Pandu rekrut baru agar bertemu langsung prospeknya, tunjukan katalog terbaru, gunakan 20 katalog untuk 20 meprospek pelanggan dan orang yang akan mereka rekrut, sarankan beli hari itu juga!
  • Alat bantu kerja Online ( e-katalog dan situs pribadi dari Winners Network).
    Sebarkan e-katalog di sosial media : facebook, twitter dan  di instant message seperti BlackBerry Messenger, Whatsapp, Line, Wechatt. dlsbg. Bimbing Ia membuat group di instant message , mengumpulkan teman teman dalam satu komunitas yang sama, sehingga  lebih mudah menemukan pelanggan -pelanggan potensial.