Cara Merekrut

Rekrut bagaikan darah dalam bisnis MLM, rekrut harus menjadi kebutuhan dan gaya hidup seorang pebisnis MLM, mengapa karena Anda sedang membangun bisnis yang membutuhkan orang-orang untuk bekerja bersama sama mencapai impian masing masing.

Semakin besar team yang bisa Anda bina, maka semakin besar pula income yang dihasilkan. Merekrut harus menjadi target harian, selain mencari orang baru, Anda juga harus mencari orang yang lebih banyak untuk menggantikan orang orang didalam team Anda yang mengundurkan diri, menyerah, atau tidak melakukan tindakan apapun.

Cara Merekrut

Memulai bisnis Oriflame, haruslah banyak merekrut bukan 1-2 perminggu, tapi setiap hari harus merekrut, agar Anda bisa segera mencapai peringkat Senior Manager dalam hitungan bulan, memiliki bonus bulan 5-7 juta. Berikut beberapa cara efektif mendapatkan rekrut yang banyak:

1.  Rekrut terbesar dihasilkan dari membagikan katalog cetak dan bertemu langsung dengan prospek. untuk itu selalu perpanjang Daftar Nama Anda.

2. Membagikan link disitus Oriflame untuk mengundang teman bergabung (bagikan link bergabung tersebut melalui email, applikasi chatting,  sosial media.

3. Membagikan link e-katalog, mereka yang tertarik membeli juga bisa ditawarkan bergabung dengan keuntungan membayar lebih murah dengan menjadi member, bahkan bisa juga ditawarkan peluang bisnis Oriflame.

4. Melakukan promosi berbayar di sosial media atau google ads.

 

Berikut ini beberapa Tips Merekrut yang mudah dilakukan meskipun Anda terbilang baru dibisnis Oriflame, tips ini dapat di terapkan dengan 4 cara rekrut yang saya jelaskan di atas.

 

1. Yakin pada diri sendiri dan perusahaan, harus lho, bagaimana Anda bisa meyakinkan orang lain bila Anda sendiri tidak yakin pada kemampuan Anda dan kredibilitas perusahaan. Untuk itu tambah ilmu tentang bisnis Oriflame, produk, profil perusahaan, teknik komunikasi, Selling Skill, melalui pelatihan 2 yang disedikan Oriflame dan Winners Network. ‎

 

2. Tahu, mengerti dan paham dengan benar sistem bisnis Oriflame adalah Jualan-Rekrut-Bina, sehingga Anda bisa menjelaskan bisnis ini dengan profesional. Anda harus mau belajar dan diajari, memang butuh proses tapi ini menjadi syarat utama jika Anda ingin menjelaskan peluang bisnis kepada prospek. Tidak perlu kwatir meskipun Anda orang baru, tahap awal gunakan Oriflame Opportunity Flif Chart yang membantu Anda berbicara lebih mudah dan menarik. Semakin sering Anda berbicara pada prospek maka semakin baik teknik bicara Anda, ingatkan semboyan “learning by doing”‎

 

3. Tahu kebutuhan prospek. Bagaimana caranya?… seringkali Prospecting gagal krn kita tidak memberikan penawaran yang dibutuhkan prospek. ‎Jika Anda tahu prospek Anda tidak menyukai MLM maka  sulit utk mengajaknya berbisnis disini, tapi tawarkanlah produk lebih murah atau keuntungan dari berjualan.Temukan orang orang yang punya kebutuhan sama dengan Anda “BUTUH PENGHASILAN” dan yakinkanlah bahwa peluang di Oriflame bisa memberikan income yang mereka butuhkan.

Bila prospek Anda tidak tertarik pada peluang bisnis, mereka bisa kita jelaskan produk dan tawarkan supaya mereka mencoba produk dan berlangganan, ada opsi menjadi pelanggan saja atau tawarkan harga lebih murah dengan menjadi “user member”

 

4. Jelaskan Success Plan/Jenjang Karir, apa yang akan didapat prospek Anda dan bagaimana cara mencapainya.
Ibarat datang ke rumah makan, tujuan utama kita adalah makan, dan Success Plan adalah menu utama / menu andalan kita saat memprospek. Jadikan Success Plan sebagai alat untuk mengarahkan prospek menjadikan bisnis ini sebagai karir bukan usaha sampingan. Supaya Anda bisa menemukan orang orang terbaik yang satu Visi dengan Anda ingin mencapai sukses dibisnis ini.

 

5. Gunakan Testimoni Leader Sukses di Oriflame
Ceritakan bagaimana mereka   bisa mencapai sukses, apa saja latar belakang mereka, besarnya penghasilan dan rewards yang mereka terima bisa menjadi inspirasi dan motivasi prospek Anda untuk mengikutinya.

 

7. Tindak lanjuti orang yang berhasil di rekrut dan yang prospek yang belum bergabung.
Orang yang berhasil di rekrut harus diberikan pelatihan dan kewajiban sponsor mengarahkannya segera action!, apa itu action?…dimulai dari membuat daftar belanja pribadi, daftar nama teman yang akan diprospek dan melakukan promosi penjualan/perekrutan.
Tindak lanjut atau follow up juga harus dilakukan untuk prospek yang berlum bergabung, cobalah tanyakan kembali apakah masih ada hal yang belum jelas dan ingin ditanyakan, biasanya mereka menunda / menolak karena banyak hal yang belum diketahui bahkan salah persepsi tentang Oriflame jauh sebelum Anda menjelaskannya.

Bergabung dengan Team Sukses di Bisnis Oriflame

 

Cara Melatih Downline dan Membangun Jaringan Bisnis.

Sebagai pemilik usaha / bisnis MLM Anda adalah seorang pemimpin yang harus melakukan pembinaan pada semua orang yang bergabung dijaringan Anda agar mereka melakukan hal yang sama seperti yang Anda lakukan, yaitu :

  1. Tutup Point dengan cara menggunakan produk atau berjualan
  2. Merekrut orang orang baru
  3. Membina dan Melatih downline bisa berjualan dan merekrut

3 hal ini adalah dasar yang penting yang harus dilakukan oleh semua orang dijaringan Anda, artinya duplikasi harus menjadi hal yang semua orang memahami  bahwa konsep bisnis MLM adalah jaringan, dan jaringan bisa bertumbuh dan menguntungkan apabila duplikasi berjalan.

Di Winners Network, setelah Anda bergabung akan mendapatkan pelatihan bagaimana caranya melatih downline step by step.