Jurus Jitu Sukses Jualan – Tips Kebanjiran Order

Sesungguhnya jualan Oriflame itu sangat mudah bila kamu tahu dan melakukan saran berikut ini: baca sampai selesai yaa

Berikut ini adalah 5 tips berjualan yang bisa kamu praktekan dengan mudah dan pasti menghasilkan order!

1. Mulai gunakan produk Oriflame.

Buka katalognya sekarang dan pilih beberapa produk yang memang dibutuhkan dan terjangkau dengan budget kamu. Tidak usah memaksakan diri beli yang mahal-mahal dulu yaa.

Mulai saja beli produk yang sehari-hari digunakan. Yang sebelumnya pakai produk merek lain, sekarang alihkan dengan produk dari merek Oriflame.

Misalnya : pasta gigi, sabun mandi dan shampoo, lipstick atau mascara. Mulai pakai dan rasakan kelebihan dari produk.

2 Ceritakan pengalaman diri sendiri menggunakan produk Oriflame.

Karena sebagai konsultan Oriflame, kita harus mulai memakai produk yang akan kita tawarkan kepada orang lain, agar ketika kamu menyarankan produk bisa menceritakan pengalaman sendiri dari menggunakan produk tersebut. Contoh bercerita pengalaman sendiri:

Jadi ceritanya bisa lebih hidup dan produk2 tersebut bisa Anda jadikan tester jika teman2 Anda ingin mencobanya.

3. Pilih 5 produk favorit yang kamu pakai sehari-hari.

Jika saat ini Anda belum pernah menggunakan produk Oriflame, cobalah cari di google testimoninya atau reviewnya, pilih cara bercerita dan review yang paling pas dan cocok dengan gaya kamu, ceritakan kembali review tersebut ke prospek, bisa cerita langsung ataupun cerita di sosial media.

Berbekal testimoni kita juga bisa menjual, apalagi jika Anda melakukan promosi online, testimoni / review produk menjadi hal wajib yang harus Anda jelaskan selain promo dan diskon.

4. Berjualan Produk Paket.

Banyak sekali produk-produk yang bisa kita jual secara paket, meskipun di katalog tidak dijual perpaket. Kita bisa membuat sendiri dan memilih – memasangkan produk sejenis yang cocok dijual paket.

Banyak keuntungan buat kamu sebagai penjual dan manfaat lebih yang di dapat pembeli:

1. Keuntungan Jualan lebih banyak dan point lebih besar, karena produk setiap paket bisa kita kreasikan sendiri 2/3 produk atau lebih, sesuai dengan varian produk yang sama.

2. Kreatif membuat paket sendiri, misalkan kelompok produk perawatan wajah, rambut, atau perawatan tubuh.

(shampoo, kondisioner dan hair mask), contoh lainnya make up mata ( mascara, eyeliner dan pembersihnya), Basic Skin Care Love Nature ( pembersih, penyegar, cream wajah)

Jika kamu ingin tampak awet muda, make – up bisa menjadi sahabatmu – namun make – up juga dapat menjadi musuh besarmu.
Berikut adalah teknik menguasai memberikan tekstur dan mengkombinasikan warna, serta produk rekomendasi agar kamu tetap terlihat awet muda dan selalu segar. 😍💖

 

Gambar gambar jualan paket disediakan Oriflame teman teman  tinggal pakai dan promosi!

Atau jika ingin buat gambar sendiri juga bisa dipelajari asalkan mau belajar dan usaha. (Rekomendasi bisa buat dari app di Canva atau Pics art atau masih banyak aplikasi lainnya)

3. Selain produk paket yang kita kreasikan sendiri kita juga bisa menjual produk paket yang sudah di buat promosinya langsung dari Oriflame, seperti paket skin care NovAge

Manfaat utama rangkaian NovAge Ultimate Lift adalah menjaga kekencangan kulit dan merawat kulit dari waktu ke waktu.
NovAge Ultimate Lift mengandung dua teknologi utama yakni phytocell yang merawat degradasi kolagen sekaligus menyamarkan kerut dan teknologi wahid, Aspartolift. merupakan hasil penelitian tujuh tahun lamanya di laboratorium Oriflame di Swedia yang memanfaatkan kebaikan alam berupa zat-zat kandungan berbagai tumbuhan.

4. Dari sisi pelanggan, keuntungan membeli paket adalah:

(a) Bisa merasakan manfaat produk secara maksimal karena menggunakan secara berurutan sesuai fungsi dan kegunaannya.

(b) Lebih mudah mendapatkan produk sesuai kebutuhannya

(c) membayar lebih murah dari pada membeli per satuan.

Banyak juga produk yang sudah di set untuk dijual secara paket dikatalog. Pelajari dan tawarkan kelebihan membeli dengan harga paket.

Misalnya : paket perawatan kulit Optimals Radiance, Novage, Pure Skin, Love Nature, untuk kulit berjerawat, kulit sesitif, kulit kering dlsbnya.

5. Sering saya mendapatkan jawaban, “Produk Oriflame Mahal-Mahal”.

Sudah tahu belummmmm,…. Beauty Value, dimana produk Oriflame berlualitas tinggi dengan standart eropa yang ketat, tetapi harga terjangkau dan kompetitif.

Nah untuk menjawab hal tersebut, yuk kamu buka katalog Oriflame dan siapkan kertas dengan 3 kolom dengan judul:

Harga produk dibawah 50 ribu, harga produk 100-200 rb, harga produk >300 ribu.

Dengan membuat kategori tersebut, kamu bisa menunjukkan langsung kepada calon pembeli, kalau di Oriflame harganya sangat bervariatif, mulai dari dibawah 50 ribu sampai diatas 300 ribu, semuanya tersedia.

Sekarang tinggal disesuaikan saja dengan kebutuhan dan budgetnya masing-masing.

Jangan lupa infokan kepada pelanggan, jika ingin mendapatkan harga yang lebih murah lagi, lebih baik mendaftar jadi member saja, supaya dia bisa mendapatkan promo pembelian dan keuntungan lainnya sebagai member.

Nah, sekarang sudah gak bilang susah jualan lagi yaaa. Apalagi kalau sudah mempraktekkan 5 tips jualan di atas tadi.

Dibawah ini adalah flow chart yang membantu Anda memulai dari membuka percakapan hingga berhasil menutup penjualan.

CARA JUALAN OFFLINE 

Testimoni konsultan Oriflame, recomenden untuk Anda baca- ditulis oleh Anisa Member Winners Network – Paramedis di Cikarang Jawa Barat (pemenang lomba menulis artikel Cara Jualan Offline yang Dia lakukan sendiri), Bagaimana membuat percakapan awal hingga terjadi penjualan. Baca disni

6 CARA JUALAN ORIFLAME TANPA DI HUTANG

Momok bisnis apapun iyalah cashflow yang seret gara-gara tagihan macet. Termasuk di bisnis Oriflame. Jadi, sebisa mungkin hindari permintaan utang kalau mau fokus membangun bisnis.

Plus, kita harus percaya banget yang namanya *ngutang itu masalah sikap, bukan karena tidak mampu bayar.*

Inilah 6 cara yang bisa Anda lakukan untuk jualan Oriflame tanpa diutang.

1. Memahami daya beli pelanggan.

Siapa pembeli kita? Pekerja kantor, ibu rumah tangga atau anak kuliah/sekolah? Biar enggak nebak-nebak, tanyakan saja produk-produk yang biasa ia beli di pasaran. Kita bisa nebak deh budgetnya.

Eh, nanyanya yang enak ya. Ngobrol gitu. Gali keterangan sebanyak-banyaknya. Anggap ini riset konsumen. Kisaran harga yang mereka harapkan tuh sekitar berapaan?

Kalau pasar saya, untuk pekerja- kantor dan ibu rumah tangga di Jakarta bisa belanja rata-rata nih minimal Rp100-500 ribuan per katalog.

Untuk anak kuliahan yang saya kenal, umumnya bisa beli produk Oriflame mulai Rp50 ribuan per katalog.  Jadi, setiap katalog baru beredar, saya langsung bikin pengelompokan produk.

Mana yang di-highlight buat ibu rumah tangga, pekerja kantor, dan mana yang ditawarkan ke anak-anak kuliahan.

2. Punya produk untuk tester.

Kalau kita juga pakai produk Oriflame, enggak terlalu susah sih nawarin produk favorit kita. Buat pekerja kantoran, misalnya, saya biasa tunjukin lipstick, bedak, mascara, body cream, hand cream dan parfum. Biasanya sih saya jejerin gitu aja di meja. Bisa juga body spray, bahkan foaming gel. Jejerin aja di meja dengan cantik. Sering ngundang perhatian.

Kalau kebetulan perlu ngantri di customer service sebuah bank, saya biasanya (dengan sangat demostratif) mengeluarkan hand cream dan mulai mengoles ke seluruh tangan.

Biasanya nih, orang yang duduk di sebelah kita bakal nengok, lah minimal, karena handcream Oriflame itu wanginya langsung nyebar! Lanjut deh dengan obrolan….  Mau liat katalog, kah, dst.

Contoh milk and honey hand cream dan tender care serta dopet kosmetik yang saya pakai setiap hari isinya full brand Oriflame yang suka saya bawa ke sana kemari.

3. Perlihatkan katalog lebih cepat

Saya suka order produk Oriflame di awal bulan. Sebab stok produk masih komplit. Nah, biar proses orderan lancar, biasanya saya udah woro-woro katalog bulan depan di sekitar tanggal 25an bulan sekarang ke orang-orang yang mudah saya jangkau, gampang ketemu setiap hari.

Saat menunjukkan katalog, langsung tunjukkan halaman depan untuk produk baru, halaman belakang untuk diskon-diskon besar dan halaman tengah. Sesuaikan kisaran harganya.

Biasakan modal katalog kalau belum punya pelanggan tetap. Harga 20 pcs katalog Rp.140.000. Nanti ke depannya, kalau sudah punya pelanggan tetap, bakal mudah kok.

Apalagi kalau pelanggan kita biasa buka internet. Bisa kita kirimi link katalog online.
Oh ya, biasanya untuk pelanggan aku beri bonus katalog Oriflame.  Harapannya, biar ada repeat order.

4. Sharing is caring

Jadilah yang paling tau tentang produk yang kita tawarkan. Oriflame ataupun Winners Network sering mengadakan training produk dan berbagi tips kecantikan.

Semakin kita (terlihat) betul-betul paham tentang produk Oriflame, semakin orang segan untuk berutang. Coba deh! Ceritakan juga segala kemungkinan atas pemakaian produk. Misalnya, purging atau break out.

5. Jangan beri diskon member

Biasanya suka adaaaa aja pelanggan minta diskon lebih. Misalnya harga tertera di katalog sudah harga diskon pun masih ditawar. Kalau saya sih, senyum saja. “Kalau mbak jadi anggota Oriflame, diskonnya lebih loh, selama satu tahun. Banyak hadiahnya juga. Mau?”

Sebab, rayuan minta diskon yang kita kabulkan cenderung membuat konsumen lebih mudah dan tidak rikuh untuk berutang.

Sebagai pengganti diskon lebih, biasanya saya menggratiskan ongkos kirim paket ke pelanggam di dalam kota. Untuk pelanggan yang berjauhan alamatnya, saya biasa kirim pake paket.

Kalau lokasi dalam kota, saya bebaskan ongkir. Kalau luar kota, saya sarankan daftar anggota agar Oriflame yang langsung kirim barangnya. Sebisa mungkin, hindari jualan ke orang-orang yang susah kita jangkau. Berat di ongkos!

6. Ada uang ada barang

Namanya bisnis, aturan pembayaran mesti jelas dong ya. Sebelum kita berikan produknya, kasih tau pembeli untuk menyiapkan uangnya Mbak, barangnya besok aku kasi ya. Totalnya Rp120 ribu. Aku mesti siapin kembalian berapa nih?  Tengkyuuuu yaa”

Segala penggunaan logo dan gambar adalah hak cipta dari Oriflame Sweden SA
error: Maf tidak bisa dicopy...