Metode Jualan dan Rekrut Online di Oriflame | VIP Customer & Brand Partner

Kini merekomendasikan produk Oriflame dan mendapatkan pesanan pelanggan menjadi semakin mudah dengan online tools yang terkini dari Oriflame.

Baru baru ini, Oriflame meluncurkan program VIP Customer, untuk memudahkan para Brand Partner mendapatkan pesanan dari pelanggan secara online.

Sebagai Brand partner Oriflame tentunya kamu memiliki peluang mendapatkan keuntungan dari menjual produk-produk dan merekrut member.

Beragam kebutuhan pelanggan akan produk kecantikan, menjadi peluang bagi kamu untuk menjual produk lebih banyak kepada jangkauan pelanggan yang lebih luas. Sehingga keuntungan dari jualan bisa lebih banyak kamu peroleh.

Untuk meningkatkan dan memperbesar keuntungan jualan yang di peroleh, kamu dapat melayani pelanggan dengan 3 cara berikut :

Metode Jualan dan Rekrut di Oriflame

1. Online Selling

1.1 Menjual produk dengan Referral Link Personal Beauty Store

Cara ini memudahkan kamu dalam menjual online layaknya kamu memiliki toko online di market place.Di Oriflame kamu bisa memiliki toko online sendiri yang disebut dengan Personal Beauty Store

Kamu tidak lagi repot mengurus pesanan, melakukan dan pembayaran,  semua hal ini dilakukan secara mandiri oleh customer kamu, dan Oriflame yang akan mengirimkan pesanan customer-mu. Jadi pekerjaan kamu lebih focus pada menyebarkan link referral dan menjadi seorang Beauty Advisor.

Keuntungan jualan kamu di sebut sebagai referral, besarnya 10% dari pembayaran customer setelah dikurangi pajak (BV – Bussiness Value) yang di transfer Oriflame seminggu sekali setiap hari Jumat.

Tentunya kamu membayangkan betapa enaknya mendapatkan pesanan dengan cara ini, …. Jawabannya adalah BENAR, tetapi kamu harus melakukan beberapa hal ini dengan rutin :

1. Membagikan link beauty katalog yang sudah dipersonalisai Personal beauty Store-PBS sesering mungkin kepada prospek.

Contoh link personalisai PBS milik bunda Zahra adalah bisniskosmetik, maka link beauty guide menjadi https://id.oriflame.com/products/digital-catalogue-current?PageNumber=46&store=bisniskosmetik

2. Membagikan link produk yang sudah dipersonalisai Personal beauty Store kamu sendiri, sesering mungkin kepada prospek.

3, Membagikan link artikel tentang produk atau peluang bisnis sudah dipersonalisai Personal beauty Store sesering mungkin kepada prospek.

4. Membagikan link pendaftaran Gratis VIP Customer yang sudah dipersonalisai Personal Beauty Store, contoh https://id.oriflame.com/vip-customer-benefits?store=bisniskosmetik&personallist=82538947-fe1f-4212-8f06-f476b8825ec1

Tentunya hal ini tidak semudah membalikan telapak tangan atau terjadi keajaiban dalam sehari semalam mendapatkan order, kamu harus konsisten terus menerus melakukan promosi di platform social media atau direct message kepada prospek.

2.  Menjual produk dan menerima order dari pelanggan yang mengirim pesan secara langsung.

Nah ini lah yang di sebut sebagai online selling melalui platform digital berupa direct message. Contohnya seperti ini :

Kamu memposting kisah produk atau membagikan info produk di platform sosial media, dan kamu memberikan caption untuk pemesanan hubungi saya di whatsapp / inbox/ messenger / email, dll

Kamu bisa melayani pesanan mereka, memproses orderan mereka, tentunya produk pesanan yang kamu proses di akun member Oriflame mu akan dikirimkan setelah Oriflame menerima pembayaran dari kamu yaa.

Pada online selling seperti ini, kamu dapat mengirimkan pesanan pelanggan dengan 2 cara :

1. Produk pesanan dikirim lebih dulu dari Oriflame ke alamat kamu,

Setelah kamu terima paket tersebut, kamu lanjutkan untuk mengantarkannya sendiri pelanggan atau  mengirimkan ke pelanggan melalui jasa kurir, tentunya dengan biaya kirim sesuai kesepakatan kamu dengan pelanggan saat mereka memesan produk.

2. Produk pesanan langsung dikirim ke alamat pelanggan.

Kamu dapat mengirimkan pesanan pelanggan langsung ke alamat mereka, tanpa kamu bersusah payah untuk mengantarkan sendiri ke alamat mereka.

Pada menu order di aplikasi atau situs Oriflame terdapat fitur ± kirim ke teman,  jadi ketika kamu memproses orderan pelanggan dan di step pengiriman kamu harus menginput alamat lengkap, nama serta nomor telp pelanggan. Maka produk pesanan akan dikirim langsung dari Oriflame ke alamat pelanggan.

2.  Penjualan Tatap Muka Pelanggan memesan secara langsung (offline selling)

Pada cara ini, kamu menemui pelanggan dengan tatap muka atau prospek secara langsung,  dan menerima order dari mereka, lalu kamu memproses orderan/rekrut  dan melakukan pembayaran ke Oriflame dengan akun kamu sebagai member.

Ketika produk pesanan mu sudah dikirim Oriflame ke alamatmu, maka kamu dapat langsung mengantarkan sendiri pesanan kepada pelangganmu.

Beberapa metode menjual diatas, bisa kamu lakukan semuanya atau hanya sebagian, tentunya sesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan prospek serta kemampuan kamu dalam pemasaran online.

Jika kamu belum banyak memahami jangan berkecil hati, teruslah belajar dan berusaha, ikuti pelatihan yang di adakan Oriflame dan kerjakan setiap bimbingan dari leader di jaringan kamu.

Jangan berhenti sebelum berhasil pasti ada jalan dan rezeki akan terbuka lebar. Semoga panduan ini bermanfaat yaa,
Salam sukses

Wilwatikta az Zahra

Leave a Comment


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Segala penggunaan logo dan gambar adalah hak cipta dari Oriflame Cosmetics SA
© BundaZahra.com 2010 - 2021 Bisnis Online Oriflame - all right reserved

error: Maf tidak bisa dicopy...