Social Selling Oriflame – Testimonials Reviews Banner

Keputusan kamu bergabung menjadi member Oriflame, tentunya selain bisa membeli produk lebih murah,  juga ingin mendapatkan peluang penghasilan juga kan? …

Apakah itu dari keuntungan dari berjualan produk,  ataupun income jangka panjang dari membangun team penjualan, dengan cara merekrut member.

Nahh sebelum kamu memulai promosi, yuk ketahui dulu cara pemasaran yang harus kamu kerjakan di Oriflame.

Mengenal Social Selling Oriflame

Adalah konsep pemasaran yang menjual produk secara langsung, melalui hubungan pertemanan, apakah itu melalui pertemuan tatap muka, atau menjual melalui sosial media (bukan melalui toko nyata ataupun e-comerce / market place).

CARA DAN TIPS SUKSES MENJUAL

Saat ini postingan berjualan di sosial media tidak lagi se-efektif di masa lalu, teman-teman kamu bisa merasa tidak nyaman, bahkan kamu bisa dianggap spam, bila postingan, story dan feed kamu isinya jualan terus menerus.

Fakta saat ini hanya 14% orang yang percaya pada iklan, sedangkan sisanya 86% percaya pada recomendasi sehingga banyak-lah bercerita tentang apa yang ada dalam perusahaan ini, apakah itu produk ataupun peluang penghasilannya.

Nah saya beritahu yaa,… ada cara jualan yang lebih elegan, sehingga teman-teman kamu di social media tidak menyadari kalau sebenarnya kamu sedang berjualan, bahkan mereka tertarik ingin memiliki produk yang kamu ceritakan, atau mengikuti apa yang kamu kerjakan sebagai member.

Jika seperti ini,  orang lain yang akan kejar-kejar kamu untuk beli atau gabung jadi member Oriflame, bukan kamu yang melas-melas ke prospek supaya beli barang atau daftar member. 

Lalu bagaimana caranya?…..

Ada 5 Tahapan yang harus kamu lakukan, baca sampai akhir yaaaa!

1. Gunakan teknik bercerita,

Ceritakan-lah apa saja pengalaman kamu sendiri menggunakan produk Oriflame, ceritakan hal yang nyata, bukan berlebihan, dan tunjukan fakta misalnya dengan hasil sebelum dan sesudah pemakaian.

Lalu bagaimana jika kamu sendiri belum memiliki bahan cerita sendiri untuk testimoni?…..

Kamu dapat menggunakan testimoni orang lain, asalkan isi konten yang jujur, tidak berlebihan, dan tunjukan fakta.

Cerita akan semakin menarik jika kamu menambahkan sesuatu yang bermanfaat, misalnya tambahkan tips dan tutorial berdasarkan pengalaman kamu sendiri, dan perkaya ceritamu dari konten sejenis di situs yang rekomended.

💡 Ambil bahan cerita produk, tips, testimonials dan review disini :

🔵 Tips Kecantikan Oriflame
🟣 Tutorial Kecantikan dan Beauty Pedia
❤️ Beauty Edit dari Ahli Kecantikan Oriflame
🧡Product Review dan Testimonials
🔹Beauty Tips
♦️ Gambar produk dan promo

Saran saya jangan 100% copas!!!, tetapi buatlah kalimat dengan gaya bahasa mu sendiri yang ringan dan mudah di mengerti teman teman di social media.

2. Sertakan gambar dan real picture

Selain cerita yang menarik dan mengelitik, agar pembaca feed atau postingan kamu penasaran, tambahkan real picture produk dan photo kamu, untuk memberi kesan bahwa ini memang honest testimoni & review.

Karena orang yang mau membeli butuh informasi jujur dan fakta dari kita sendiri, bukan cerita copas orang lain.

Belajarlah untuk mebuat gambar / photo sendiri yang menarik, aplikasi recomended yang mudah kamu gunakan untuk membuat banner adalah Canva, Picsart dan Blendcollage.

Jika kamu belum mahir membuat gambar sendiri, jangan galau!!!  kamu dapat gunakan ratusan gambar yang sudah disediakan Oriflame, siap di share!  Ambil material gambar-gambar cantik di sini yaaa

Lanjut yaaaaa

3. Beri kesan bahwa kamu seorang yang unik di banding member Oriflame lainnya

Beri kesan sesuatu yang unik ada pada diri kamu dan produk yang kamu ceritakan, sehingga orang lain tertarik ingin memiliki produk yang kamu rekomendasikan dan hanya membeli di kamu yaaa,… bukan beli pada orang lain!

Karena yang jualan oriflame itu banyak lhooo,… bukan hanya kamu seorang diantara teman2 kamu.

4. Produk yang kamu ceritakan harus memiliki nilai

Orang lain mau membeli sebuah produk jika mereka mendapatkan manfaat atau nilai, meskipun mereka membayar mahal.

Kamu harus bisa menjelaskan apa saja keuntungan buat mereka jika mereka memiliki produk yang sedang kamu ceritakan, dan beri tahu juga hal hal yang tidak menyenangkan akan terjadi jika mereka tidak memiliki produk kamu.

 

5. Rekomendasikan produk secara pribadi

Kamu harus membedakan promosi secara massal dan promosi personal. Jika secara personal, tentunya kamu harus memahami karakteristik, kesukaan dan kebutuhan calon prospek, sehingga kamu bisa merekomendasikan produk secara spesifik yang benar-benar di butuhkannya.

Teknik seperti ini lebih pas, jika kamu melakukan promosi secara langsung dengan tatap muka atau melalui personal chatt.

 

BISNIS ORIFLAME BARENG BUNDA ZAHRA

Nahhh buat kamu yang belum gabung jadi member Oriflame, yuk daftar sekarang dan mulailah bisnis hari ini juga, hasilkan income dari berjualan, bonus bulanan, jenjang karir dan aneka rewards berskala internasional yang fantastis.

 

 

***

Peluang Kerja di Rumah - Bisnis Oriflame

View posts by Peluang Kerja di Rumah - Bisnis Oriflame
Wilwatikta az Zahra Founder Jaringan Bisnis Winners Network, adalah organisasi "Independent Consultant Oriflame" yang mengerjakan bisnis Oriflame sesuai dengan aturan, kode etik dan sistem yang di terapkan perusahaan untuk mendukung semua anggotanya dapat berkembang dan sukses meniti jenjang karir di Bisnis Oriflame. Visi : Membantu untuk meningkatkan sumber daya dan kualitas hidup setiap anggotanya menjadi lebih baik di bisnis Oriflame. Misi :Menciptakan Leader-leader Profesional dan Berkualitas. Nilai Utama : Bekerja secara team dengan semangat bersama dan tujuan yang sama. Strategi : Memberikan pelatihan, bimbingan secara sistematis dan personal di bisnis Oriflame. Mengaplikasi Sarpio dan WLG sebagai panduan orientasi bisnis Oriflame.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top
error: Maaf, tidak bisa di copy!