Tips Mengatasi Penolakan Calon Pelanggan dan Prospek

Penolakan bagi sebagian orang bagaikan sesuatu yang di takuti, banyak para penjual menghindari penolakan, padahal  didalam penolakan itu kita dapat banyak menggali informasi dari prospek, hal 2 apa yang tidak disukainya dan hal hal apa saja yang menjadi kesukaannya.

Sehingga kita dapat lebih focus pada hal yang menjadi minatnya dan mulai untuk bercerita tentang passion kamu, tentunya yang berekaitan dengan minatnya yaa.

Hal ini di tujukan untuk membuka pembiacaraan dan menjadi pembicaraan yang hangat, prospek akan merasa senang dan bisa mendapat banyak informasi dari kamu tentang hal-hal yang diminatinya.

Ingat jangan berjualan ya! Tapi ceritakan manfaat apa yang kamu rasakan dari menggunakan produk atau ceritakan kehidupan kamu sehari hari dari penghasilan berbisnis Oriflame, sehingga menarik minat prospek untuk bertanya dan merasakan hal yang sama dengan kamu.

Dalam materi ini, kamu akan mempelajari cara menangani berbagai penolakan yang sering dilontarkan oleh para konsumen atau rekrut potensial. Kamu juga akan mendapatkan beberapa tips serta cara yang sering digunakan dalam menghadapi penolakan.

  • Ingat, setiap konsumen merupakan investasi waktu. Jangan pernah menyerah begitu cepat jika mereka memberikan penolakan. Seringkali penolakan berarti mereka membutuhkan lebih banyak informasi.
  • Jangan lupa untuk selalu bersikap sopan sehingga kamu bisa menjaga hubungan baik dengan para konsumen/konsultan.
  • Gunakan teknik “berpikir, merasakan dan menemukan” dan gunakan pengalaman kamu sendiri sebagai acuannya.
  • Kenali calon potensial kamu dan sesuaikan pesan yang kamu sampaikan kepada mereka.
  • Tidak masalah jika kamu mendapatkan kata “tidak”. Setiap kata “tidak” akan membawa kamu lebih dekat ke kata “iya”!

Penolakan: Saya tidak ada uang untuk membeli produk kecantikan di bulan ini.

Saya mengerti. Tapi bagaimana jika kamu lihat-lihat beberapa penawaran spesial di katalog bulan ini. Ada beberapa produk dengan harga hemat yang ditawarkan di sini!

Penolakan: Saya sudah menggunakan merek lain.

Itu hal yang bagus! Berarti kamu memiliki pengalaman dan selera yang baik. Saya ingin mendengar pendapat kamu tentang produk baru Oriflame.

Penolakan: Saya tidak menggunakan kosmetik.

Maksudnya kosmetik warna? Produk Oriflame tidak hanya sebatas kosmetik saja, misalnya kami juga menjual wewangian, produk perawatan tubuh dan produk perawatan kulit.

Penolakan: Saya tidak tertarik dengan MLM

Awalnya saya juga merasa seperti itu. Tapi saya mencoba untuk menggunakan produknya lalu merekomendasikannya pada beberapa teman. Ternyata hal itu mudah untuk dilakukan. Saya juga mulai mendapatkan penghasilan sedikit demi sedikit

Penolakan: Maaf, saya tidak punya waktu untuk bekerja dengan Oriflame.

Saya setuju, waktu memang begitu berharga. Tapi kamu bisa membuatnya jadi lebih efektif. Jika saya boleh bertanya, hal apa saja yang kamu lakukan di waktu senggang? Saya yakin kamu dapat mengaturnya dan menemukan waktu untuk mencoba hal yang baru.

Leave a Comment


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Segala penggunaan logo dan gambar adalah hak cipta Oriflame Sweden SA

error: Maf tidak bisa dicopy...