Kepemimpinan di Oriflame untuk Menapaki Jenjang Karir

Buat teman2 yang sudah mulai merekrut, artinya kalian sudah memulai kepemimpinan. Jadi upline itu harus menjadi role model/ teladan yang baik, yang akan di ikuti jaringan kita. Jadi jangan buat sekali-kali duplikasi yang salah, jika salah dari kita (awal) maka akan salah terus kebawah (jaringan). Ada beberapa hal yg harus teman teman perhatikan utk mengelola bisnis ini agar bisa berhasil.

 

Tips dari saya untuk teman2 semua yang ingin berkarir di bisnis Oriflame

Sebagai seorang leader di Oriflame, kita harus memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat, jika lemah pasti akan sulit mempertahankan downline dan jaringan, apalagi jika ingin berkembang menjadi organisasi atau grup jaringan yang kuat dan produktif. Bisa-bisa yang terjadi adalah lemahnya leadership yang kemudian terduplikasi terus ke bawah. Jika demikian adanya, hampir pasti jaringan akan tidur, tidak produktif, dan banyak member yang keluar atau tidak aktif. Nah, bagaimana mengembangkan leadership yang kuat? ….. ini dia prinsip-prinsipnya yang harus teman2 punya, dibaca sampai selesai yaa….

 

1⃣. Menjadi Inspirator
Seorang leader harus mengembangkan kharisma kepemimpinan yang tangguh. Dia harus punya visi yang kuat, tujuan yang jelas, konsistensi dan persistensi sikap, pandai mengorganisasi, memotivasi, dan berkepribadian pemenang 🏆 (nama group kita Winners lohhh yang artinya tempat bersatunya para pemenang impian).

Ini dikaitkan dengan peran kita sebagai inspirator bagi orang-orang yang kita bimbing didalam jaringan kita. Seorang pemimpin biasanya menjadi sumber inspirasi bagi pengikutnya, banyak hal dalam diri kita akan berfungsi sebagai sumber semangat, gagasan, dan solusi bagi masalah-masalah yang dihadapi. 🆘

 

2⃣. Menjadi Motivator
Bisnis DS/MLM seperti Oriflame membutuhkan daya dorong dan penggerak yang sangat besar, yaitu impian/cita-cita.
Sebab, cita-cita yang hendak diraih semua member kita adalah cita-cita besar, yaitu mengubah kehidupan menjadi lebih baik. Sama seperti jenis kewirausahaan lain, bisnis ini memiliki tantangan dan kesulitan-kesulitan yang tidak sedikit. Bisa dibayangkan jika orang-orang yang menggantungkan hidup di bisnis ini tidak terus-menerus dimotivasi oleh kita leadernya. Pasti usaha mereka akan terus turun naik dan tidak berdaya tahan lama. Intinya kitalah sebagai leader yang harus lebih kuat dari semua orang2 yang ada di jaringan kita.

Ketika kita kuat, tangguh dan solid, maka itu akan di ikuti member kita semua. bener kannnnnn 😊🙆🏻‍♀
Salah satu peran utama seorang leader adalah untuk terus memotivasi jaringan dan menjaga semangat mereka agar tetap tinggi, sekalipun tantangan dan kesukaran sering menghadang. Jadi, sebagai seorang leader kita harus menjadi motivator, penggerak, dan perekat semua member didalam jaringan,  kita harus mampu terus mengembangkan optimisme, kemauan bekerja keras, dan sikap pantang menyerah yaaaa.

 

3⃣. Menjadi Problem Solver
Sebagai seorang leader di Oriflame, kita harus selalu mampu menghadapi dan menemukan solusi dari setiap masalah di dalam jaringan kita.
Pemimpin / leader selalu menjadi tempat mengadu bagi anggota kelompoknya. Pemimpin harus memberikan guidance atau petunjuk-petunjuk yang benar dalam memecahkan suatu masalah.
Bukan hanya persoalan teknis saja, tetapi juga persoalan-persoalan non teknis. Sekalipun sebagai pemimpin kita tidak menghendaki masalah-masalah non teknis dibawa ke hadapan kita, tetapi kita harus bersikap cukup bijaksana untuk memberikan alternatif jalan keluarnya.

 

5⃣. Role Model
Jika kita sebagai leader di Oriflame memiliki kualitas mental, sikap, dan keterampilan-keterampilan teknis sebagaimana saya jelaskan di atas, maka kita layak dijadikan sebagai role model/ contoh teladan yang baik. Ingat yaaaa di bisnis DS/MLM hanya bisa berhasil apabila kita mampu menduplikasikan keberhasilan diri kita sendiri (contoh nyata) kepada orang lain, itu lebih kuat nilainya dari pada kita menceritakan kesuksesan orang lain.

Ceritakan mulai dari kesuksesan kecil seperti bisa tutup poin 200 BP/bulan, dapat bonus poin, dapat BC, clossing rekrut sehari 1 orang  dan masih banyak contoh kesuksesan2  kecil lainnya yg bisa memotivasi downline kita.

Note💡
Kita akan sulit berhasil apabila tidak memiliki kualitas dan karakter sebagai seorang leader. Meskipun kita memiliki hal tersebut, tetapi jika kita tidak mampu menginsipirasi semua member untuk menjadi seorang role model juga (DUPLIKASI) maka kesuksesan kita hanya berhenti pada diri kita sendiri saja. Bila tidak adanya duplikasi, organisasi bisnis yang kita kelola pasti rapuh dan mudah hancur berantakan, tapi kita punya banyak waktu untuk terus belajar, menambah ilmu dan memperbaiki tekhnik kepemimpinan. Ingat yaaa teman teman semua, bahwa membantu orang lain sukses, sama artinya membuka pintu kesuksesan kita sendiri.

Semoga bermanfaat yaaa
SEMANGAT WINNERS 💪🏻
PASTI

Semoga Tips siang ini membantu teman teman semua bisa memiliki jaringan yang kuat dan mencapai sukses di Oriflame,….Amin

 

Peluang Kerja di Rumah - Bisnis Oriflame

View posts by Peluang Kerja di Rumah - Bisnis Oriflame
Wilwatikta az Zahra Founder Jaringan Bisnis Winners Network, adalah organisasi "Independent Consultant Oriflame" yang mengerjakan bisnis Oriflame sesuai dengan aturan, kode etik dan sistem yang di terapkan perusahaan untuk mendukung semua anggotanya dapat berkembang dan sukses meniti jenjang karir di Bisnis Oriflame. Visi : Membantu untuk meningkatkan sumber daya dan kualitas hidup setiap anggotanya menjadi lebih baik di bisnis Oriflame. Misi :Menciptakan Leader-leader Profesional dan Berkualitas. Nilai Utama : Bekerja secara team dengan semangat bersama dan tujuan yang sama. Strategi : Memberikan pelatihan, bimbingan secara sistematis dan personal di bisnis Oriflame. Mengaplikasi Sarpio dan WLG sebagai panduan orientasi bisnis Oriflame.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top
error: Maaf, tidak bisa di copy!