Beauty Pedia – Kamu suka Dewy Look atau Matte Look ?…

Memilih foundation yang tepat itu penting lho untuk hasil finishing make up sesuai yang kamu inginkan. Nah di artikel ini kamu akan mendapatka tips memilih foundation yang sesuai dengan jenis kulit dan tampilan make up, apakah dewy look, atau matte look. Yuk langsung aja baca dan tonton sampai selesai yaaa

DEWY LOOK
Riasan dengan hasil akhir dewy memberikan kesan glowwing, kulit terlihat lembap, sehat dan cerah bersinar tanpa kilap minyak yang berlebihan, laksana embun gitu lho…Foundation yang cocok untuk Dewy look adalah The ONE IlluSkin Aqua Boost Foundation

Gambar milik shutterstok

MATTE LOOK
Adalah hasil akhir make-up yang terlihat halus, mulus, bebas kilap dan tak ada kilau minyak. Makeup dengan hasil akhir matte merupakan jenis make-up yang biasanya cocok untuk riasan yang bold dan pas jika dipadankan dengan lipstik atau riasan mata yang pigmented..

Oh ya, meski lebih cocok untuk kulit berminyak, bukan berarti kulit normal nggak bisa tampil dengan matte makeup sih, cuma butuh usaha lebih agar bisa terlihat halus mulus dan bebas kulit retak atau mengelupas, untuk kulit kering sebaiknya tidak mimilih gaya matte finish ini. Foundation yang cocok untuk matte look adalah The ONE Matte Velvet Foundation SPF 20

 

LONG LASTING

Sebel kann rasanya, kalau sudah habiskan banyak waktu di pagi hari untuk pakai foundation, hanya untuk menyaksikan tampilannya pudar dan berantakan di siang hari! Agar terhindar dari masalah tersebut,  yuk mari kita simak 7 tips foundation tahan lama sepanjang hari ….

1. Pilih Formula yang Tepat untuk Kulit Kamu

Sebelum menyalahkan produk yang Anda gunakan dan memberinya satu bintang di kolom review, coba cek dulu, apakah foundation yang kamu gunakan sesuai dengan jenis kulit wajah kamu? …  Beda formula foundation, beda juga cara kerjanya, dan tidak semuanya sesuai untuk jenis kulit kamu lhooo!

Misalnya kamu punya kulit kering, maka pilih yang formulanya melembapkan dan coverage-nya ringan. Hindari yang matte, karena akan sulit menempel lama di kulit, hasilnya cracked dan bisa buat kulit makin kering. Sebaliknya, bila kulit kamu berminyak, gunakan matte foundation dengan coverage medium hingga high coverage dan hindari penggunaan CC cream atau tinted moisturizer.

Sedangkan untuk kulit berjerawat, kenakan yang non-comedogenic agar kulit tidak “kaget” dan tetap bisa bernapas. Untuk kulit aging, pilih foundation cair dengan light coverage, CC cream atau tinted moisturizer karena kandungannya yang melembapkan, buat kulit terlihat segar dan sehat. Hindari foundation dengan coverage tinggi karena akan mempertegas garis halus dan kerutan di wajah kamu.

 

2. Kulit Lembap adalah Kunci

Sudah menemukan foundation yang sesuai dengan kulit kamu? ..  Sekarang saatnya membersihkan kulit dan menggunakan moisturizer, sebelum penggunaan foundation. Banyak yang belum tahu bahwa kulit bersih dan lembap adalah kunci untuk dapatkan foundation tahan lama sepanjang hari lhoo!
Gunakan cleanser untuk mengangkat minyak dan kotoran berlebih yang akan mengganggu kinerja foundation di kulit namun pastikan cleanser yang digunakan cukup lembut dan tidak mengeringkan kulit, karena kulit yang kering memiliki tekstur yang tidak rata dan bukan kanvas yang baik untuk foundation kamu! Baik juga untuk menjaga kelembapan dan kebersihan kulit kamu dengan menggunakan  exfoliant mask dan hydrating mask sekali seminggu.

 

3. Gunakan Primer setelah kulit bersih

Agar foundation tahan lama sepanjang hari, kenakan primer dulu ya. Selain mempertahankan daya tahan foundation di kulit, primer juga membantu menyamarkan noda atau tampilan pori-pori besar di wajah untuk kulit yang terlihat mulus. Selain itu, banyak primer yang juga mengandung vitamin dan manfaat perawatan kulit yang akan menambah kesegaran dan kelembapan kulit kamu.

 

4.  Aplikasikan Foundation dengan Brush atau Sponge Berkualitas

Produk pengaplikasian (perlengkapan) make up  juga tidak kalah penting, lho.. Agar foundation menempel dengan lebih baik dan tahan lama, sebaiknya kenakan brush atau sponge yang berkualitas.  Selain itu, hasilnya akan lebih seimbang, rapi dan irit! Ya, brush atau sponge atau beauty blender membantu kamu untuk mengontrol tebalnya foundation yang kamu gunakan di area-area wajah tertentu.

Selain itu, coba teknik stippling saat menggunakan foundation untuk hasil yang lebih tahan lama. Stippling adalah saat Anda menepuk-nepuk brush secara ringan saat membaurkan foundation di kulit. Gerakan menepuk ini membuat produk menempel lebih baik di kulit. Hindari menggesek brush atau sponge karena akan membuat garis pada kulit Anda.

 

5. Kenakan Concealer

Agar kulit terlapis sempurna tapi tidak cakey, hindari penggunaan foundation terlalu tebal. Kenakan sedikit demi sedikit hingga mencapai kadar yang diinginkan. Ada baiknya juga untuk menggunakan foundation tipis secara merata dan kenakan concealer untuk menyamarkan noda pada kulit. Cukup gunakan satu layer foundation dengan full coverage dan pilih concealer dengan coverage tinggi untuk menyamarkan area yang membutuhkan. Dengan begini, makeup kamu akan tahan lama namun tetap tipis dan natural.

 

6. Lapisi Foundation dengan Powder
Setelah Anda merasa sudah menggunakan foundation dengan rapi, kunci dengan setting powder. Kenakan tipis-tipis dan di T-zone dulu, karena area tersebut yang paling cepat menciptakan minyak dan nantinya membuyarkan tatanan makeup kamu. Jika kulit kamu berminyak, kenakan setting powder di seluruh wajah. Teknik ini buat foundation bertahan lebih lama di wajah selama berjam-jam.

 

7. Challenge! Tip Makeup Korea untuk Foundation Tahan Lama

Untuk foundation tahan lama sepanjang hari, ternyata orang Korea memiliki teknik aneh tersendiri. Teknik yang dinamakan Jamsu ini, yang artinya menyelam, menyarankan Anda untuk melapisi seluruh wajah yang sudah dilapisi foundation dengan translucent powder dan mencelupkannya ke air dingin selama kurang lebih 30 detik.
Beberapa beauty blogger telah mencoba teknik ini dan hasilnya cukup mengejutkan! Setelah 10 menit, foundation lebih menyatu pada kulit dan tahan hingga sore hari. Wow! Bagaimana, berani coba? …..

Untuk hasil make up yang tahan lama hingga 25 jam, foundation yang tepat untuk finishing long lasting adalah: The ONE Everlasting Foundation Extreme SPF 30

 

BEAUTY AND BUSSINESS
Tidak sekedar cantik, tetapi mapan finansial sebagai wanita yang mandiri adalah impian semua wanita. Mari bergabung bersama komunitas kecantikan Oriflame, dapatkan tips kecantikan dan peluang income dengan menjadi Beauty Influencer atau Bussiness Influencer di dunia kecantikan yang selalu menarik dan menantang untuk kamu coba.

..

Panduan Aktivasi Keanggotaan

Setelah Anda berhasil melakukan pendaftaran diatas lakukan aktivasi akun sekarang agar Anda bisa melakukan order starterkit /produk, buka email/SMS Aktivasi dari Oriflame, lalu klik (Aktifkan), Anda akan di arahkan ke halaman baru untuk ‎ membuat Password sendiri kombinasi huruf dan angka.

Cara membuat password:
• Disarankan yang mudah di ingat dan di simpan jgn sampai hilang.
• Perpaduan Huruf dan Angka
• Minimal 6 karakter
• Tanpa spasi

Misalnya Rita1234  Setelah itu cobalah login ke aplikasi atau situs Oriflame  gunakan ID Anda dan password yang telah kamu buat.  Setelah aktivasi berhasil, kamu sudah menjadi member Oriflame dan bisa melakukan order /pembelian
Selanjutnya kontak saya di WhatsApp dan ikuti saya di facebook atau Instagram untuk mendapatkan panduan tentang Oriflame serta informasi tentang kecantikan.

Peluang Kerja di Rumah - Bisnis Oriflame

View posts by Peluang Kerja di Rumah - Bisnis Oriflame
Wilwatikta az Zahra Founder Jaringan Bisnis Winners Network, adalah organisasi "Independent Consultant Oriflame" yang mengerjakan bisnis Oriflame sesuai dengan aturan, kode etik dan sistem yang di terapkan perusahaan untuk mendukung semua anggotanya dapat berkembang dan sukses meniti jenjang karir di Bisnis Oriflame. Visi : Membantu untuk meningkatkan sumber daya dan kualitas hidup setiap anggotanya menjadi lebih baik di bisnis Oriflame. Misi :Menciptakan Leader-leader Profesional dan Berkualitas. Nilai Utama : Bekerja secara team dengan semangat bersama dan tujuan yang sama. Strategi : Memberikan pelatihan, bimbingan secara sistematis dan personal di bisnis Oriflame. Mengaplikasi Sarpio dan WLG sebagai panduan orientasi bisnis Oriflame.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top
error: Maaf, tidak bisa di copy!